Iklan google

Iklan

Iklan

UMKM Kunciran Indah : UMKM Bangkit, Mantapkan Ruang Akselerasi Dengan Digitalisasi

1/18/22, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T06:11:15Z


PMG | Kota Tangerang,- UMKM Kecamatan Pinang atau di sebut UMKM Pinang Beres melalui Kelurahan Kunciran Indah dan UMKM Kunciran Indah bekerja sama dengan Inaproduct dalam rangka kegiatan Akselerasi dan Sosialisasi Inaproduct, yang di ikuti kurang lebih 50 peserta dari pelaku UMKM yang ada di Wilayah Kelurahan Kunciran Indah, Senin ( 17/1/2022 ), Aula Kantor Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

 
 
Adapun maksud tujuan di adakan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM Kunciran Indah yang juga sangat sarat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sekaligus melihat peluang usaha baru sehingga meningkatkan usahanya masing-masing.


 



Oktavia D Pratiwi selaku Ketua UMKM Pinang Beres mengatakan, Alhamdulillah pada pagi ini kita bisa berkumpul untuk mengikuti kegiatan UMKM bangkit dengan digitalisasi yang merupakan kolaborasi Akselerasi dan Sosialisasi Inaproduct, setelah mendengar sekilas penjelasan dari Inaproduct bahwa ini awal mula kerja sama antara Inaproduct dengan UMKM Pinang Beres.

 
 
" Kita berharap kepada rekan-rekan pelaku UMKM Pinang Beres maupun UMKM Kunciran Indah untuk semangat dan serius yang bukan hanya sebagai member saja akan tetapi bagaimana bisa meningkatkan omset dari UMKM Pinang Beres maupun UMKM Kunciran Indah," ucapnya.

 
 



Ia menambahkan, harus di akui bahwa kelemahan kami adalah belanja sendiri, produksi sendiri dan pemasaran sendiri dan sebagainya.Makanya kami ini membutuhkan patner untuk memarketingkan produk produk hasil usaha kami dan di sini kami selalu mengingatkan kepada seluruh rekan-rekan pelaku UMKM Pinang Beres dan UMKM Kunciran Indah.

 
 
" Bahwa maju atau tidak majunya usaha kita tergantung dari owner kalau kita rebahan terus dan mengeluh terus roda usaha yang kita jalankan jadinya stagnan," imbuh Oktavia D Pratiwi yang juga Owner Hendjico dan Batik Pinang Beres.


 

 

" Tapi bagaimana, kita bersinergi dan berkolaborasi dengan siapa pun, dengan bersilahturahmi insya.allah ada pintu rezeki di situ.Semoga apa yang di tawarkan oleh Inaproduct setelah menjadi member yang nanti akan produk-produk rekan rekan masuk jadi sending mesin, terus di bantu pemasaran secara online maupun offline dan hal lainnya," tambahnya.

 
 
Oktavia D Pratiwi pun mengingatkan, nanti kita maksimalkan dan akan kita telaah baik-baik bagaimana ke depannya untuk meningkatkan penjualan dari rekan-rekan UMKM Pinang Beres dan UMKM Kunciran Indah.

 
 
" Semoga awal niat usaha baik ini bisa memajukan UMKM Pinang Beres dan UMKM Kunciran Indah.Tetap terus semangat karena UMKM ini harus bangkit dan naik kelas baik," tandasnya.

 
 
Sementara itu, Yudi Hendra Permana Lurah Kunciran Indah mengatakan yang pertama kita ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan rekan UMKM Pinang Beres dan UMKM Kunciran Indah  yang selalu terus bergerak sehingga hari ini ada kegiatan UMKM Bangkit Dengan Digitalisasi yang akan di pandu oleh Tim Inaproduct.Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Inaproduct yang sudah mau berbagi ilmunya.

 
 
Yudi Hendra Permana menuturkan, dan memang semenjak adanya Covid 19 ini, salah satu bidang yang terdampak ini adalah perekonomian salah satunya juga dunia usaha UMKM.Oleh karena itu kami Pemkot Tangerang melalui Kecamatan Pinang dan Kelurahan Kunciran Indah berkomitmen untuk membangun dan lebih dekat kembali, itu bagaimana caranya para pelaku UMKM itu bisa berjalan dengan minimal pelaksanaan kegiatan UMKM bisa membantu perekonomian keluarga maupun perekonomian lingkungan serta wilayah menggeliat.

 
 
" Namun kita ketahui memang bahwasannya saat ini sudah jauh berbeda zamannya, yang kalau dulu pun bisa memasarkan produknya dari satu tempat ke tempat lainnya tapi kini kita sudah memasuki gerbang digitalisasi," katanya.

 
 
" Mungkin, baik itu UMKM Pinang Beres maupun UMKM Kunciran Indah pada saat ini belum begitu maksimal dalam segi pemasarannya dan mungkin inilah salah satu kelemahan dari kami.Namun kalau untuk urusan produksi di sini bisa dikatakan cukup mampu bergerak dan kita jangan mudah menyerah," tuturnya.

 
 
" Dengan adanya pelatihan ini kita berharap kita dapat ilmu baru, kita dapat jalan baru dan silahturahmi ini semoga bisa mendatangkan rezeki yang berkah untuk kita semuanya.Selain itu, setelah mengikuti pelatihan ini pelaku rekan- rekan UMKM dapat mencoba praktekan apa yang sudah di dapat dari pelatihan tersebut, sehingga cita-cita UMKM kita dapat terwujud dan berjalan dengan baik," harap Yudi Hendra Permana Lurah Kunciran Indah.

 
 
Usman/Haryo/Hms
 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UMKM Kunciran Indah : UMKM Bangkit, Mantapkan Ruang Akselerasi Dengan Digitalisasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x PASANG IKLAN DISINI HB :08953.2707.6663/0878.7376.3062,SELURUH REPORTER POSTNEWSNETWORK,DILENGKAPI DENGAN KARTU ANGGOTA & SURAT TUGAS YANG MASIH AKTIF, NAMA TERCANTUM DIBOX REDAKSI