Iklan google

Iklan

Dalam Rangka Peringati HKN Ke-58, RSUD Kota Tangerang MoU Dengan 2 Komunitas JIP dan PENABULU

11/24/22, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T13:02:57Z


PMG | Kota Tangerang, - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58, RSUD Kota Tangerang menanda tangani kerjasama dengan dua komunitas Jaringan Indonesia Positif (JIP) dan PENABULU di kantor RSUD Kota Tangerang Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Jumat (18/11/2022), Kota Tangerang.


Peringatan HKN Ke-58 ini mengusung tema, Bangkit Indonesiaku,Sehat Negeriku, acara di mulai dari tanggal 12 sampai dengan 24 November 2022. Memorandum of Understanding (MoU) ditandai pemotongan pita yang di hadiri oleh Dirut RSUD Kota Tangerang, Ketua JIP,dan Ketua PENABULU sebagai salah satu bentuk komitmen telah melakukan kerjasama dengan dua komunitas tersebut.



Direktur RSUD Kota Tangerang, DR.O.U Taty Damayanty mengatakan, MoU dengan dua komunitas ini merupakan salah satu bentuk upaya rumah sakit untuk pendampingan pasien-pasien yang mengalami kasus Tuberkulosis Resistan Obat Ganda (TB RO)dan Human Immunodeficiency Virus (HIV AIDS) yang ada di rumah sakit. 


”Dalam MoU ini kami mengharapkan dua komunitas menelurkan kinerja yang nyata. Dalam rangka membantu rumah sakit untuk menurunkan jumlah dua kasus tersebut,” kata Taty.


Menurut Taty, RSUD Kota Tangerang mencatat jumlah kasus  pasien HIV AIDS sepanjang tahun ini mengalami meningkatan, karena selain dari pergaulan sangat bebas, maka, kasus tersebut untuk pengobatanya memakan waktu.


”Oleh karena itu, pihak rumah sakit tidak henti-henti terus berupaya sosialisasi tentang kasus HIV AIDS ke warga. Dan alhamdulilah tahun ini ada dua komunitas siap turun dan menangani kasus tersebut,” Paparnya.  


Jumlah penderita TBRO di rumah sakit mengalami peningkatan setiap tahunya. Oleh karenanya hadirnya komunitas PENABULU  diharapkan mampu membantu meringankan kasus untuk pasien yang menderita TBC  retitensi obat atau TBRO. Dua komunitas ini membuka pelayanan di RSUD Kota Tangerang lanjut dia, selain itu mereka juga mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Tangerang dalam rangka pendampingan penderita pasien TBRO dan HIV AIDS. 


RSUD Kota Tangerang mengharapkan dua komunitas ini benar-benar mensuport baik dari tenaga untuk mewujudkan eliminasi TBRO dan HIV AIDS. ”Kami mengharapkan dua komunitas ini bisa mencegah kasus-kasus baru TBRO dan HIV AIDS di Kota Tangerang,” paparnya.

    

Dalam rangkaian HKN Ke-58 melakukan kegiatan Senam Sehat di halaman RSUD Kota Tangerang, sambil membagikan berbagai hadiah penghargaan Doorprize untuk para peserta yang ikut meramaikan senam sehat tersebut.


Usman/Haryo/Hms

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Peringati HKN Ke-58, RSUD Kota Tangerang MoU Dengan 2 Komunitas JIP dan PENABULU

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x PASANG IKLAN DISINI HB :08953.2707.6663/0878.7376.3062,SELURUH REPORTER POSTNEWSNETWORK,DILENGKAPI DENGAN KARTU ANGGOTA & SURAT TUGAS YANG MASIH AKTIF, NAMA TERCANTUM DIBOX REDAKSI